KRITERIA PENGADUAN

Memenuhi Kriteria pengaduan yaitu pelanggaran atau fraud sebagai berikut :

  • Penyimpangan kode etik/perilaku dan Peraturan Kepegawaian
  • Benturan kepentingan
  • Kecurangan
  • Korupsi
  • Pencurian
  • Penipuan
  • Pemerasan
  • Penggelapan
  • Suap
  • Gratifikasi yang dilarang

Menjelaskan siapa, melakukan apa, kapan, dimana, mengapa, dan bagaimana

Dilengkapi dengan bukti permulaan (data, dokumen, gambar dan rekaman) yang mendukung/menjelaskan adanya pelanggaran.

Diharapkan dilengkapi dengan data sumber informasi untuk pendalaman

KERAHASIAAN

Sistem ini secara teknis menjaga anonimitas Anda. Agar lebih menjamin Kerahasiaan, perhatikan hal-hal yang berikut ini:

  • Tidak mengisi data pribadi atau informasi yang memungkinkan bagi orang lain untuk melakukan pelacakan siapa Anda, seperti nama Anda atau hubungan Anda dengan pihak-pihak yang Anda laporkan
  • Hindari penggunaan Komputer di kantor Anda jika Pengaduan yang akan Anda berikan melibatkan pihak-pihak di dalam kantor Anda

LAN akan merahasiakan informasi pribadi Anda sebagai whistleblower, LAN hanya fokus pada kasus yang dilaporkan.

MEDIA KOMUNIKASI

Saluran komunikasi antara Pelapor dengan petugas WBS.

  • Buat Username dan Password yang anda ketahui sendiri
  • Gunakan nama yang unik dan tidak menggambarkan identitas anda
  • Catat dan simpan dengan baik Username dan Password

Jika laporan anda memenuhi kriteria yang ditetapkan, petugas WBS kami akan menghubungi anda melalui Media Komunikasi ini, untuk proses lanjut penanganan pengaduan

WHISTLEBLOWER

Seseorang yang melaporkan perbuatan yang berindikasi pelanggaran / fraud yang terjadi di lingkungan perusahaan dan memiliki akses informasi yang memadai atas terjadinya indikasi pelanggaran / fraud tersebut.

Jika pengaduan anda memenuhi syarat / kriteria yang dapat ditangani LAN, maka akan diproses lebih lanjut oleh petugas kami.

Jika Anda ingin mengirimkan pengaduan pertama kali, klik disini

Jika Anda sudah pernah mengirimkan pengaduan, silahkan cek pengaduan Anda di sini